-->

Catatan Malam Just Share


Senin, 22 April 2013

Waspada Pemilik ATM


Ada-ada saja, Saya dengar ada orang begitu cek ATMnya, tiba-tiba isinya kosong. Ini mungkin akan terjadi pada saya sendiri, tapi yang ini baru akan jadi belum terjadi, uang saya aman-aman saja, lagian isi ATM saya juga sedikit he..he...

Saya sudah dua kali di kerjain seperti ini dan kayanya orang yang sama tetapi alur ceritanya berbeda

Yang pertama, saya diberitahu mendapatkan hadiah dari program acara TV yang disiarkan malam-malam, ( ini sudah aneh, malam-malam yang mungkin banyak orang tidak menonton karena dimungkinkan sudah tidur), kemudian meminta nomor rekening untuk mentransfer uang hadiahnya, saya turuti saja saya kasih nomor rekeningnya, kemudian orang ini bilang uang sudah ditransfer harap di cek apakah sudah masuk, positive thingking saja, saya turuti saya cek tapi ga memberi tahu orang ini, ternyata kosong, setelah sampai rumah saya ditelpon lagi, karena jelas ini penipuan saya kibulin balik saja pura-pura sudah di ATM, saldonya belum masuk, saya bilang kepada orangnya jangan main-main percakapan saudara di sadap oleh pihak kepolisian, orang ini pun tetap percaya diri semangat sekali untuk memperngaruhi, kemudian saya akhiri telponnya.

Uang saldo korban tersedot ketika pada saat cek saldo, ketika cek saldo keadaaan acoount anda aktif, pelaku memanfaatkannya lewat komputer.

Yang Kedua ini, sangat rapi juga, kelihatannya orang ini mempelajari data aktivitas saya, tidak menyerah pelaku ini mungkin menganggap saya sasaran kelas kakap uangnya banyak, sebelumnya saya tidak ragu saya memiliki toko online orang ini mengetahui pemilik adalah saya, memesan produk bioklin dengan jumlah yang lumayan, kami pun berkomunikasi hitung-menghitung jumlah yang ditransfer, kemudian orang ini bilang sudah mentransfer, karena saya menggunakan fasilitas sms banking, saya cek saja ternyata belum, eh lagi ternyata seperti kasus pertama saya disuruh cek ATM dan ketika cek saya disuruh memberi tahu, wah sudah curiga lagi ni, akhirnya yah sudah ga saya urusin lagi.

Hati-hati untuk pemilik toko online lainnya, harus cermat.

Demikian cerita saya bagaimana dengan anda, ada cerita lain seputar modus penipuan

loading...
 
Atas