-->

Catatan Malam Just Share


Rabu, 01 Mei 2013

Wawancara Calon menantu dan Calon Mertua


Share kali bercerita tentang calon mertua dan calon menantu yang bersumber dari Islamic Motivation berikut kutipannya

" Percakapan Calon Mertua Dan Calon
Menantu "

Calon Mertua : Apa pekerjaanmu wahai
anak muda?

Ikhwan : Saya hanya berdagang pak..

Calon Mertua : Berdagang apa?

Ikhwan : Saya tukang sate pak..

Calon Mertua : Tukang sate kok berani melamar anak saya yang sarjana kedokteran?

Ikhwan : Memangnya salah ya pak? Saya menikah karena menjalankan
Ibadah dan karena saya memang
mencintai anak bapak..

Calon Mertua : Tapi, bagaimana
mungkin kamu bisa menghidupi masa
depan anak saya?

Ikhwan : ALLAH yang memberi rizky
pak, saya hanya berusaha.
semaksimal mungkin untuk
memberikan yang terbaik..

Calon Mertua : Lalu, apa nanti kata
keluarga besar kami jika anak saya
menikah dengan seorang tukang sate?

Ikhwan : Kekayaan Bukan Tanda
Kemuliaan, Kemiskinan Bukan
Petunjuk Kehinaan..Walau­pun saat ini
saya hanya pedagang sate, setidaknya
saya bisa menghargai hidup ini pak.Ketimbang jadi orang kaya tapi ia lupa akan hakekat dirinya sebagai manusia dan hamba ALLAH..

Calon Mertua : Jujur saja, sebenarnya
saya enggan.
menerima kamu! Namun karena
keyakinan dan sikap optimis kamu
akan pandangan masa depan saya
cukup salut, masih ada orang seperti kamu mau bekerja keras..
Silahkan jika kamu memang tulus dan
sungguh-sungguh­untuk.
meminang anak kami..Namun ingat,
kamu harus mempertanggung.
jawabkan setiap perkataan yang
keluar dari lisanmu anak muda..

Ikhwan : Alhamdulillaah,­terima kasih
ya ALLAH! terima kasih pak, saya
berjanji Insya ALLAH saya akan
berusaha sebaik mungkin menjaga
anak bapak dan membimbingnya
menggapai keridhoan ALLAH..

Dari kutipan tersebut menyimpulkan,..
.Bahwa kita harus tetap optimis dalam
menggapai sesuatu..Tapi dengan satu
syarat yaitu asal kita benar di mata
ALLAH, semoga jadi inspirasi bagi kita
semua...Pasti ALLAH memberikan jalan terbaik..

Subhanallah, Semoga ada pelajaran dan hikmah baik yang bisa kita ambil

loading...
 
Atas