-->

Catatan Malam Just Share


Rabu, 17 September 2014

Dampak Negatif Penggunaan Internet

Dengan kemudahan mendapatkan  informasi dari internet ini terdapat dampak negatif penggunaan internet, pernah ini disampaikan dalam sebuah obrolan orang tua yang tidak ingin anaknya melihat porn*grafi di internet, kemudian anda yang  menyampaikan tidak bisa, seperti misalnya saja di facebook dengan mudah orang share porn*grafi meskipun sudah ada undang-undangnya, meski begitu ketahuaan share-share vulgar tersebut langsung di blokir namun ada-ada saja caranya  sehingga masih sering terlihat,  karena saya melihat banyak orang yang share vulgar demi sebuah trafik website. Sehingga internet ini akan sulit lepas dari porn*grafi.  Yang bisa dilakukan adalah memperkuat keimanan menurut saya.

Berikut ini yang sering saya lihat pelajar yang mendapatkan tugas untuk mencari informasi misalnya sejarah kerajaan di internet ini juga terdapat dampak negatif internet bagi pelajar, ketika pelajar ini browsing/ googling kemudian mengarahkan kesesuatu blog dan secara kebetulan ternyata di blog tersebut terdapat iklan dewasa, kemudian ketika mendapatkan tugas membuat makalah, bisa dimungkinkan siswa ini tidak berkarya sendiri melainkan copy paste semuanya yang bersumber dari internet, ini membuat malas untuk berpikir dan hanya mengandalkan internet sehingga inti atau pemahaman dasar mata pelajaran tertentu tidak terserap dengan baik.

Meski demikian tidak hanya dampak negatif saja, positifnya juga banyak, dengan internet memudahkan untuk belajar sesuatu dengan mudah, misalkan saja kita ingin belajar memasak, resepnya bisa kita temukan dengan mudah di internet, kemudian dengan internet ini juga informasi terbaru bisa dapat di diterima dengan cepat, kemudian internet  ini juga bisa dijadikan mata pencaharian bagi para blogger para internet marketing melalui bisnis online, toko online.

Sebenarnya tinggal yang memanfaatkanya saja dampak negatif memang ada, tapi semua itu tergantung dari penggunannya bagaimana memanfaatkannya apakah untuk hal positif atau negatif, anda pasti sering membaca di warnet-warnet terdapat spanduk yang mengarahkan gunakan internet untuk hal-hal yang positif.

Demikian celotehan pagi ini, muncul ide nulis ini karena ada obrolan terkait dampak dari internet, maka dari itu saya kemukakan opini seperti uraian diatas, akhir kata terimakasih, maaf jika ada salah-salah kata.

loading...
 
Atas