-->

Catatan Malam Just Share


Rabu, 04 Februari 2015

Semarak Pagelaran Peringati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 440

Pemalang dengan makanan khas, wisata kuliner yang sudah cukup populer seperti Grombyang Pemalang, Sate Loso, Lontong Dekem kemudian oleh-oleh dari Pemalang, seperti Kamir, Ogel-ogel, Kue Apem, dan wisata Pemalang yaitu Pantai Widuri, ada lagi yang sedang populer saat ini wisata air Rainbow Rafting. Pada Tahun 2015 Pemalang dimeriahkan berbagai pagelaran peringati hari jadinya yang ke-440.

Peringatan Hari Jadi 440 Tahun 2015 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, lebih semarak. berbagai pagelaran diselenggarakan menghibur warga masyarakat Pemalang.

Dari beberapa kegiatan acara berikut ini ada beberapa yang menarik perhatian, antara lain :

1. Widuri Batik Carnival dan Parade Kesenian Rakyat Pemalang
Diselenggarakan pada hari minggu 25 Januari 2015 dengan rute dari Sirandu Mall sampai dengan Alun-alun Kota Pemalang. dimulai 09.00 s/d 15.00 WIB Peserta tampil menggunakan kostum yang menarik perhatian, penonton antusias terlihat memadati jalanan. Dengan tampilan yang tidak biasanya sebagian penonton, ada yang berfoto bareng dengan para peserta carnival batik.

 Peringati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 440


2. Ngebeg Bareng Pecahkan Rekor Muri Dengan Peserta Terbanyak
Diselenggarakan pada hari Minggu 25 Januari 2015 yang berpusat di Alun-alun, pesertanya cukup banyak dari pelajar sampai umum, memadati area alun-alun hingga macet total sehingga banyak peserta yang tidak bisa masuk ke alun-alun. banyak peserta yang tidak bisa ikut menari ebeg bersama. Meski sebagian ada yang tidak mengikutinya, Ngebeg bareng di Pemalang ini sudah memecahkan rekor MURI Ngebeg Bareng dengan Jumlah Peserta Terbanyak.

 Peringati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 440



3. Hiburan Kembang Api dan Lampion
Diselenggarakan  Minggu, 25 Januari 2015 dimulai 08.00 s/d 24.00 WIB bertempat Pendopo Widuri, Sirkuit Widuri dan Pantai Widuri, rangkaian acaranya antara lain  Moto race, Pameran Otomotif Expo, Rainbow Rafting Photo Expo, Lomba Burung Berkicau, Country Off Road dan Trabas (Finish), Parade Music Pemalang, Pemalang Jazz World Music, Kembang Api dan Lampion.
salah satu yang menarik perhatian saya adalah pesta kembang api dan lampion

 Peringati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 440



Sekian, Share tentang semarak pagelaran pada hari jadi Kabupaten Pemalang ke - 440. semoga terhibur, Jaya Pemalang-ku


loading...
 
Atas