-->

Catatan Malam Just Share


Jumat, 11 Oktober 2013

Usaha untuk anda jika modal pas-pasan

peluang usahaApakah Hari ini ada yang mengeluh karena ditempat kerjanya yang begitu keras berangkat pagi pulang sore, atasan yang selalu marah-marah karena belum mencapai target, terkadang merasakan jenuh dan sempat terpikir untuk membuka usaha sendiri.

Membuka usaha sendiri bisa jadi solusi, karena dengan membuka usaha sendiri bisa terhindar dari hal-hal yang telah disebutkan diatas, akan tetapi mendirikan sebuah usaha tidak mudah butuh modal dan juga butuh pengorbanan dan kerja keras serta proses yang bisa jadi rumit bisa juga mudah dan lancar. Sering menjadi persoalan usaha apa jika modalnya pas-pasan  berikut sebuah gambaran peluang usaha jika modal saja pas-pasan dan untuk menekan angka kerugian, karena modal sudah pas-pasan jadi harus efektif betul tidak.

Berikut ide dari saya, jika anda memiliki modal-pas-pasan, usaha yang isa dilakukan dengan menjadi distributor produk, distributor kan modalnya besar, memang tapi ada triknya yaitu dengan misalnya mendatangi konveksi pembuat baju anak-anak ini contoh anda bisa memilih produk sesuka anda,  memulai dengan mencari order, tapi sebelumya anda harus mengadakan perjanjian kerjasama dengan pemilik konveksi, jadi cara kerjanya begini anda cari order ditoko pakaian ketika mendapat order anda ambilkan dari konveksi yang sudah bekerja sama dengan anda, jadi disini anda tidak perlu stok sehingga anda tidak perlu modal, bayangkan jika anda usaha pakaian kemudian belanja kulakan misalnya 12 potong terjual 11 sisa 1 dan biasanya sisa satu itu susah terjual padahal itu adalah laba penjualan anda, apalagi kalau penjualan sedang sepi perputaran uang anda menjadi lambat dan ini perlu diwaspadai kalau tidak usaha anda akan merugi.

Demikian tentang punya usaha jika  modal pas-pasan, secara lebih singkat usaha yang bisa dilakukan adalah sebagai perantara atau makelar atau broker. Baca juga artikel berikutnya Subhanallah Keajaiban sujud dalam sholat 

loading...
 
Atas