-->

Catatan Malam Just Share


Selasa, 20 Maret 2018

4 Peluang usaha sampingan yang cocok untuk Profesi Guru

Guru harus fokus dalam profesinya, sangat mulia mengabdi untuk negara mencerdaskan bangsa dari generasi ke generasi, namun demikian sering terjadi gaji guru ini minus, karena sudah terpotong angsuran dan kebutuhan keluarga, biaya sekolah, sehingga harus diupayakan dengan berusaha kerja sampingan  untuk mendapatkan pemasukan tambahan.


Agar masih dalam batas garis kerelevanan seorang guru, jika berusaha sampingan kalau bisa tidak jauh dari apa yang digelutinya setiap hari, misalnya saja seorang bidan dokter, pengin usaha, usaha yang dibuka bisa apotik, buka praktek.

Lalu bagaimana dengan seorang guru, berikut beberapa usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh seorang guru, diantaranya sebagai berikut :

1. Membuka Les Privat bimbingan belajar
Ini memang beban, karena orang tua yang memprivatkan anaknya, pandangan orang tua ukuran keberhasilannya adalah setelah mengikuti bimbingan belajar, nilainya bagus. jadi seringkali menjadi dilema bagi para guru mempertimbangkan kembali ketika membuka les privat.

2. Membuka toko perlengkapan sekolah
Ini cukup relevan dengan apa yang dilakukan setiap hari, kebutuhan ATK sekolah bisa dibeli di toko anda, kemudian menyediakan atribut sekolah seperti misalnya PMR, ada banyak kebutuhan perlengkapan PMR, anda bisa menyediakannya, simak juga post terkait dengan pembahasan ini Peluang Usaha Sampingan Jual Perlengkapan PMR seperti apa Potensinya ?

3. Menjadi penulis buku
Ini seringkali menjadi keaktifan para guru yaitu menyusun dan menerbitkan buku.

4. Menjadi penulis online / blogger
Sekarang ini blogger tidak dipandang sebelah mata, banyak jutawan baru dari profesi blogger, kegiatannya menulis di blog website membuahkan hasil, bahkan banyak yang berhasil hingga berhenti keluar dari pekerjaannya. setelah menjadi blogger akan ditemui banyak peluang yang menghasilkan anda bisa menyimaknya disini 10 Peluang Bisnis dari Internet Gratisan Yang Saya Coba dan Menghasilkan

Demikian ke empat peluang yang dapat saya bagikan, semoga membantu

loading...
 
Atas