-->

Catatan Malam Just Share


Senin, 27 April 2015

Yang terpenting dalam menulis untuk blog

Awal dulu belajar menulis rasanya berat ada rasa malu tidak percaya diri kalau tulisannya di baca orang, tulisannya jelek dan pikiran negatif lainnya.

Dengan sering menulis ternyata, lama-kelamaan juga menyenangkan aktivitas menulis ini, ternyata menulis juga melatih otak untuk mereview kembali apa yang ada dalam otak yang saya dapatkan pada hari itu juga.

Yang terpenting dalam menulis untuk blog


Menulis itu terasa mudah jika dari apa yang kita tahu, seperti dulu waktu di sekolah Dasar ketika ibu guru memberikan tugas untuk membuat karangan deskripsi kegiatan selama liburan, disitu mengarangnya bisa panjang, karena memang yang ditulis ini apa adanya.

Memulai belajar menulis blog, sebelumnya saya cari referensi dulu kemudian berkunjung dari blog satu ke blog lainnya, saya amati pelajari gaya penulisannya untuk menulis sebuah blog, dari apa yang saya kunjungi ternyata sebagian besar blogger menulis gaya bebas, dengan gaya penulisan seperti orang berbicara.

Dengan gaya bahasa penulisan bebas ini menurut saya lebih bagus, orang yang membacanya lebih santai dan manfaat atau informasi dari artikel tersebut pun bisa di terima oleh pembaca. dan sebagai penulis pun tidak merasa beban, penulis tidak tertekan untuk menulis yang bagus, tapi menulis untuk menyampaikan pesan informasi kepada pengunjung blog.

Jadi dapat saya simpulkan yang terpenting dalam menulis untuk blog adalah pesannya dampai kepada pembaca, pembaca dapat memahami apa yang ditulis dan pembaca merasakan mendapat manfaat dari apa yang di baca.

Sekian yang dapat ulas tentang yang terpenting dalam menulis untuk blog.

BACA JUGA : Yang membuat Pesimis blogger Pemula

loading...
 
Atas