-->

Catatan Malam Just Share


Rabu, 01 Oktober 2014

Cara Bisnis Online Menggunakan Blog atau Website

Bisnis online menjadi trend terlihat di facebook banyak sekali yang menawarkan produk, tidak hanya itu bisnis yang berhubungan dengan internet ini memanfaatkan media sosial lainnya seperti Twitter Blackberry messeger (BBM), blog atau website dan lainnya. Kali ini coba mengulas mengenai cara bisnis online menggunakan blog atau website.

Bagaimanakah cara bisnis online menggunakan blog atau website ini, saya coba ulas secara singkat cukup sederhana, misalnya dengan bisnis toko online caranya adalah dengan  buat blog kemudian isi foto produk, deskripsi produk, cara membeli,  harga dan nomor contact setelah jadi toko online tersebut dipromosikan, cara mempromosikannya pun cukup mudah denga url blog yang bisa anda promosikan di facebook, twitter dan media sosial lainnya. Itu ulasan sederhanannya, namun sebenarnya menurut saya cukup sulit dari yang dibayangkan karena toko online ini juga banyak di internet jadi jika berbisnis online via toko online ini harus memiliki nilai yang berbeda memiliki ciri khas yang menjadi kelebihan dari toko online lainnya. Hal lain yang menjadi masalah yaitu dengan trafik blog toko online tersebut harus banyak pengunjung semakin banyak pengunjung membesar penjualan toko online tersebut.

Ada pilihan lain dalam berbisnis online yaitu dengan membuka jasa layanan iklan, internet sebagai penyedia informasi yang luas, anda bisa membuat blog yang berisi informasi-informasi yang dibutuhkan orang. Namun anda harus pintar menulis dan memostingnya di blog anda, ketika blog anda kaya informasi kemudian ramai orang yang mengunjunginya sekarang annda bisa memanfaatkannya dengan membuka space iklan di blog anda. Untuk hal ini anda bisa mencontoh facebook ketika facebook ini penggunanya ramai lihat di sisi kanan website facebook terdapat iklan-iklan. Sekarang banyak orang berbisnis online melalui blog dan hasilnya banyak yang sukses meraup penghasilan dari blognya.

Yang ketiga cara berbisnis online lainnya adalah dengan menjadi member afiliasi, kalau dalam dunia nyata ini sering disebut makelar, dengan menjadi member afiliasi anda akan mendapatkan url afiliasi jadi anda tidak perlu membuat website, mengelola website, memiliki produk cara kerjanya hanya pintar-pintar promosi saja, sebagai contoh yang pernah lihat afiliasi jualan buku panduan cepat hamil, setiap penjualan dari url afiliasi member mendapatkan komisi Rp.50.000 per buku. Dengan modal url afiliasi tersebut anda bisa promosikan melalui facebook, twitter, blog da lainnya.

Sekian share pengetahuan saya kali ini tentang Cara Bisnis Online Menggunakan Blog atau Website, terimakasih.


loading...
 
Atas