-->

Catatan Malam Just Share


Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Mencari Uang dengan Bisnis MLM

Postingan kali ini coba share mengenai cara mencari uang dengan Bisnis MLM, Bisnis MLM ini banyak penilaian Pro dan Kontra, bahkan ada yang sangat benci dan anti bisnis MLM, meskipun saya pernah gagal di bisnis MLM saya tidak benci ataupun anti, dari pernah mengikuti bisnis MLM ini memberikan banyak pelajaran saya tentang berbisnis.


Beberapa Pelajaran yang saya ambil selama menjalankan Bisnis MLM ini antara lain :
1. Jaringan itu penting dalam berbisnis.
2. Dalam berbisnis tidak hanya menjual tapi membangun sistem
3. Sedikit banyaknya mengerti tentang bagaimana komunikasi dalam berbisnis.

Secara pribadi saya suka sistem yang di terapkan dengan bisnis MLM, tetapi memang ada kelebihan ada kekurangan, mungkin orang yang anti MLM karena terlalu fokus dengan kekurangannya sehingga menjadi benci bisnis MLM,

Sesuai judul diatas saya akan ulas terlebih dahulu bagaimana cara mendapatkan uang dari bisnis MLM, saya bisa menyimpulkan yaitu dengan berjualan produk, kemudian untuk meningkatkan penjualan produk anda memprospek orang yang benar potensial mampu menjualkan produk di lokasi yang jauh dari posisi tempat anda. misalkan saja beda kota, alasanya dengan memiliki jaringan di luar kota tidak ada persaingan target penjualan tidak berebut customer.

Yang saya lihat cara mencari uang dengan bisnis MLM ini, terlalu fokus mengembangkan jaringan, jadi melupakan jualan kelihatannya lebih tertarik mendapatkan bonus dari rekrut member, apa yang terjadi dengan cara ini adalah terjadi titik jenuh karena jaringan dibawah anda akan kesulitan mengembangkan jaringan karena sudah banyak yang bergabung. dari sinilah muncul anggapan buruk tentang bisnis MLM.

Disekeliling kita contohnya Indomart dan Alfamart ini juga menerapkan sistem MLM, tidak terpaku pada satu toko tapi mengembangkan jaringan dimana-mana tapi tidak asal, usaha ini mengembangkan jaringan dengan memperhatikan wilayah lokasi. kemudian pulsa juga MLM cuma konvensional usaha ini menggunakan nama keagenan, atau agen pulsa.

Kekurangan dari bisnis MLM dari yang saya lihat ketika produknya bagus dan sudah menjadi kebutuhan, kemudian jaringannya sudah tersebar luas, sulit mendapatkan produknya harus inden dan lain-lain. jika sudah seperti bagaimana mau sukses di bisnis MLM untuk mendapatkan produknya saja susah. bagaimana bisa jualan.

Setelah mendapatkan pelajaran di bisnis MLM saya berhenti menjalankan bisnis seperti ini, saya cenderung ingin membuka usaha konvensional sendiri dan menerapkan pemasarannya menggunakan cara sistem MLM.

Sekian share kurang lebihnya dari saya terima kasih,

loading...
 
Atas